Kebenaran Tentang Fondasi Monopole – Dua Ratus Lubang Kemudian

Tidak ada yang lebih menakutkan daripada menggali fondasi monopole pertama Anda. Seorang augur berhenti dan mulai mengebor sebuah lubang di bumi dengan diameter sekitar lima kaki, dan Anda tidak tahu apa yang ada di bawah sana. Berikut adalah beberapa gagasan tentang apa yang akan Anda capai, dan apa artinya.

Garis Utilitas

Saya berharap Anda tidak pernah lupa menelepon untuk menemukan semua utilitas bawah tanah. Memukul utilitas bisa menjadi masalah yang sangat mahal. Atau, dalam kasus kabel telepon serat optik, dapat dengan mudah bangkrut bahkan untuk perusahaan berukuran sedang. Sebelum Anda menggali, hubungi one-call center untuk utilitas bawah tanah di pasar Anda, serta balai kota untuk melihat apakah ada jalur utilitas kecil yang tidak dimiliki satu panggilan di sistem mereka.

Saya menyesal mengatakan bahwa saya telah mencapai hampir semua utilitas selama bertahun-tahun kecuali kabel serat optik dan gas alam. Bahkan jika Anda mendapatkan utilitas yang ditandai oleh perusahaan utilitas, mereka sering meleset dari target dan Anda masih dapat mencapainya saat mengebor. Anda sering juga menekan jalur utilitas yang benar-benar ditinggalkan, tetapi mereka membuat Anda takut sampai Anda menyadari bahwa mereka dinonaktifkan.

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk berdiri di tepi lubang yang Anda bor dan melihat ke bawah setiap kali augur menarik bor keluar untuk membuang kotorannya. Anda akan melihat saluran listrik yang terkena, atau air atau benda lain yang mengalir ke dalam lubang. Bukan berarti Anda dapat berbuat banyak tentangnya, tetapi itu membuat Anda merasa nyaman ketika Anda telah mencapai dasar dan tidak mencapai apa pun. Jika Anda akan mencapai saluran listrik, digital signage kecuali untuk saluran transmisi utama, Anda akan mencapai saluran tersebut dalam jarak enam kaki atau lebih. Karena kebanyakan pondasi monopole memerlukan pengeboran hingga 15 kaki atau lebih, tekanan akan mati setelah sekitar 1/3 dari jalan turun.

Jika Anda mencapai saluran utilitas, jangan panik. Pertama tentukan apakah jalur tersebut masih merupakan jalur aktif. Selama bertahun-tahun, telah ada jutaan garis yang telah diganti dengan yang lebih baru, yang lebih besar. Saluran air tahun 1930-an mungkin telah diganti dengan yang baru, yang lebih besar pada tahun 1970-an. Jika Anda mencapai garis dan tulangnya kering, ada baiknya bahwa itu tidak lagi berfungsi. Jika Anda mencapai jalur utilitas dan barang mulai mengalir keluar, berhentilah menggali dan hubungi perusahaan utilitas. Jika Anda menabrak apa pun kecuali kabel telepon serat optik, maka Anda akan selamat dari pukulan itu, meskipun Anda akan dimarahi. Selama Anda memiliki utilitas menandai baris mereka, dan Anda tidak menggali di mana mereka menandai, Anda harus bertanggung jawab.

Ada beberapa jalur utilitas yang dapat menyebabkan kerusakan parah atau kematian jika Anda menabraknya, dan Anda harus ekstra hati-hati saat menggali di dekatnya. Yang pertama adalah gas alam. Jika Anda menabrak saluran gas alam, kemungkinan besar hal itu akan membunuh orang yang menggali lubang, dan bola api yang dihasilkan dapat membakar setengah blok. Jika Anda melihat meteran gas dalam satu garis, dan Anda menggali dalam garis lurus antar meter, maka Anda perlu memeriksa ulang lokasi garis Anda. Hal yang sama berlaku untuk listrik bawah tanah. Jika ada pertanyaan di benak Anda yang membuat Anda jelas, jangan menggali sampai Anda yakin 100%. Cari juga tanda peringatan kecil yang mungkin ada di tiang di sekitar tempat Anda menggali yang bertuliskan “peringatan – saluran gas bawah tanah”. Meskipun Anda dapat dianggap tidak bersalah dalam persidangan karena Anda memiliki utilitas yang ditandai, menyebabkan ledakan besar dan kebakaran akan mengikat Anda di pengadilan selama bertahun-tahun, dan tentunya mengakhiri proyek papan iklan Anda.

air

Meskipun Anda tidak mencapai garis air, lubang Anda mungkin mulai terisi air selama, atau setelah, penggalian dimulai. Ini bisa jadi akibat tingginya level air di dalam tanah, atau akuifer bawah tanah. Sebagian besar perusahaan pengeboran dapat menangani masalah ini – tetapi dengan biaya tambahan yang signifikan. Mereka memasukkan pipa baja ke dalam lubang saat mereka menggalinya, sebuah proses yang disebut “menutup” lubang tersebut. Ini menjaga sisi lubang agar tidak runtuh. Air itu sendiri tidak akan merusak mesin bor. Tapi Anda tidak bisa mengebor lumpur kecuali ada tekanan di sisi-sisinya untuk menahannya.

Dalam kasus kecil air, solusi sederhananya adalah memesan custom-crete, bukan beton, untuk mengisi lubang setelah Anda memasukkan kolom tanda masuk Anda dapat memesan ini kering, dan air di dalam lubang bercampur dengan beton dan menyerapnya. Proses ini bekerja dengan sangat baik dalam aplikasi yang tepat, tetapi membutuhkan petugas beton berpengalaman untuk memantau campuran dan jumlah air. Jika Anda mempertimbangkan fakta bahwa mereka membangun tiang jembatan di bawah air, Anda dapat melihat bahwa proyek Anda bukanlah tantangan yang besar.

Kadang-kadang, sisi lubang akan runtuh di dekat dasar lubang, karena air merembes masuk. Hal ini biasanya tidak berdampak negatif pada pondasi, selama kedalamannya tidak berubah. Tuang saja betonnya. Secara efektif, Anda memiliki fondasi yang lebih besar sekarang, berbentuk seperti lonceng. Beberapa orang menganggap ini sebagai fondasi yang lebih baik, karena Anda tidak dapat benar-benar menariknya dari tanah.

Batu

Batuan sangat menakutkan, karena Anda dapat merasakan biaya konstruksi meroket ketika batu dihantam saat menggali. Sekali lagi, jangan panik sampai Anda mendapatkan fakta-faktanya. Terkadang, “batu” adalah lempengan beton tua, yang dapat dirobohkan dalam beberapa menit dengan palu dongkrak. Di lain waktu, batunya adalah batu besar yang bisa ditarik keluar. Dan beberapa batu cukup lunak, seperti batu kapur, dan penggalian, meskipun lebih lambat, dapat berlanjut dengan baik (meskipun mereka masih akan menagih Anda ekstra untuk itu). Batuan terparah yang terkena hanya itu – batuan padat. Dibutuhkan pisau pemotong batu khusus pada pelapisnya, dan metode yang sangat memakan waktu untuk mengebor lubang inti kecil, dan kemudian mengembangkannya. Berapa banyak lagi yang akan ditambahkan ke proyek Anda? Ribuan dolar. Itu semua tergantung pada seberapa jauh Anda turun sebelum Anda mencapai batu, dan jauh Anda harus menggali untuk mencapai dasar.

Jika Anda sangat khawatir dengan kemungkinan adanya batu, Anda dapat bertanya kepada tetangga yang telah membangun bangunan dan pagar jika ada yang terkena. Atau Anda dapat menyewa sampel tanah untuk dikerjakan, untuk menentukan apakah ada batuan dan, jika demikian, seberapa dalam di bawah permukaan. Tes ini mahal, jadi saya akan menganggapnya sebagai pilihan terakhir, kecuali ekonomi tanda itu begitu marjinal sehingga Anda tidak ingin membangunnya karena ada batu.

Item Lainnya

Sebenarnya tidak banyak yang menarik di hole tersebut. Saya selalu berharap untuk mendapatkan harta karun, tetapi tidak pernah menemukan apa pun yang bernilai uang, kecuali Anda mendaur ulang kaleng aluminium tua. Saya juga tidak pernah menemukan kuburan India kuno, atau Tutankhaman III. Jadi hal-hal yang telah saya jelaskan cukup banyak menyimpulkannya.

Kesimpulan

Menggali lubang penuh dengan ketidakpastian. Tetapi selama Anda telah memiliki semua jalur utilitas, tidak banyak lagi yang dapat Anda lakukan secara proaktif kecuali untuk tetap dekat dan menonton. Jika Anda melihat ada bukti utilitas hadir, bahkan jika Anda telah menemukan jalur yang dilakukan, tunda pengeboran sampai Anda mendapatkan pendapat kedua. Kecuali Anda berebut membangun tanda sebelum izin habis, Jasa pembuatan Huruf Timbul Stainless yogyakarta tidak ada alasan Anda tidak bisa menunggu satu hari lagi.

Dan jika Anda menemukan sesuatu, jangan panik (kecuali kabel telepon serat optik, dalam hal ini Anda harus mengemas tas dan pergi ke Meksiko) sampai Anda mendapatkan faktanya. Tidak ada di luar sana yang belum terkena serangan sebelumnya, dan ada jutaan perbaikan cepat untuk setiap kemungkinan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *