Penulis Konten yang Mengalami Fase Buruk dalam Kehidupan Pribadi Mereka

Penulisan konten dan krisis pribadi! Ah, ini bisa jadi kombinasi terburuk yang pernah ada. Kedengarannya sangat familiar, bukan?

Kehidupan profesional kita terjepit di antara penderitaan dan krisis pribadi; perpisahan yang buruk, perceraian, kehilangan orang yang dicintai dan sebagainya. Fase buruk dalam kehidupan pribadi pasti berdampak pada kehidupan profesional kita.

Salah satu profesi yang paling terpengaruh oleh krisis semacam itu adalah sebagai penulis konten. Anda mungkin seorang penulis konten web, penulis salinan iklan, penulis teknis, penulis blog atau penulis perjalanan. Anda menjadi profesi yang mengutamakan kreativitas dan kemampuan untuk ide. Anda mungkin merasa sulit untuk mengabdikan diri sepenuhnya pada penulisan konten atau penulisan kreatif karena ruang mental Anda diambil alih oleh kekhawatiran pribadi.

Rekan kerja di tempat kerja Anda mungkin simpatik pada awalnya. Tetapi jika kekhawatiran pribadi ini membutuhkan waktu seumur hidup untuk diselesaikan, mereka mungkin sedikit tidak nyaman dengan Anda. Percayalah, mereka tidak jahat; penulis konten seo mereka serius. Mereka memiliki proyek penulisan konten dalam antrian untuk dikirim.

Apakah pertanyaan-pertanyaan ini menghantui Anda?

  1. Apakah saya harus membuang impian saya untuk menjadi penulis konten SEO yang terampil, atau menjadi ketua tim dari kru penulisan teknis?
  2. Akankah proyek penulisan konten yang menumpuk di desktop saya tidak dijaga?

Atau yang terburuk

  1. Haruskah saya mengakhiri karir saya sebagai penulis salinan iklan kreatif atau penulis blog?
  2. Apakah tulisan-tulisan perjalanan yang saya nikmati sesuka hati saya hilang selamanya?

Jawabannya adalah tidak! Anda dapat memulai dari tempat Anda berhenti dalam karier Anda sebagai penulis konten. Anda bahkan dapat menggunakan wawasan yang Anda peroleh melalui krisis pribadi ini untuk meningkatkan keterampilan menulis konten dan menyalin. Untuk itu apa yang harus Anda lakukan sangat sederhana; karenanya mereka disebut langkah bayi (BS).

BS 1: Jangan keras pada diri sendiri : Menyalahkan atau menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi tidak dapat membantu Anda baik dalam kehidupan maupun karier menulis Anda. Langkah pertama adalah keluar dari mode penolakan dan menerima penerimaan diri. Apa yang terjadi sedang terjadi. Penerimaan adalah satu-satunya jalan keluar praktis dari ‘situasi macet’.

BS 2: Tetapkan target Anda: Dengan penerimaan diri, datanglah target. Artinya, Anda harus menetapkan beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk karier menulis konten Anda. Misalnya, tetapkan target bahwa Anda akan menulis sejumlah kata tertentu, apa pun yang terjadi. Itu membantu menjaga semangat dan motivasi Anda.

BS 3: Cobalah hal-hal baru: Anda tidak salah dengar: cobalah hal-hal baru setiap hari dalam hidup Anda, baik profesional maupun pribadi. Kebaruan meningkatkan kreativitas. Misalnya, jika Anda seorang penulis konten web tetapi tidak pernah mencoba menulis blog, cobalah menulis posting blog kecil untuk Anda sendiri. Jika pimpinan proyek Anda meminta Anda untuk mencoba cara yang belum pernah Anda coba sebelumnya, jangan menghindar. Mengambil risiko!

BS 4: Buat diri Anda sibuk, luangkan waktu untuk diri sendiri : Tetapkan target kecil, terus menerus. Misalnya: “Pada pukul 11.30 saya akan menyelesaikan bagian pertama dari penulisan artikel” dan “Pada pukul 2.45 saya akan mengirimkan studi kasus tersebut kepada pimpinan proyek saya” “Saya akan membaca 10 halaman novel ini sebelum tidur”. Di malam hari, pilih tiga novel dan mulailah membacanya. Tulis target seperti itu dan tempelkan di lemari, dinding kamar tidur, dan dapur Anda.

BS 5: Buat jurnal : Pergi ke toko buku terdekat, buat jurnal atau buku harian. Ukurannya harus kecil agar bisa disimpan di saku atau tas. Tuliskan semua yang muncul di benak Anda. Nanti ketika Anda sudah tenang, baca tulisan-tulisan itu dan ubah menjadi posting blog pribadi. Tetap menulis. Sederhana atau konyol, jasa penulis artikel seo jogja murah terbaik teruslah menulis.

BS 6: Hadiahi diri Anda sendiri: Lakukan “kencan saya” jika Anda mencapai target yang Anda tetapkan untuk diri sendiri. Beli chocolate fudge, atau pergi ke kedai kopi dan nikmati secangkir kopi panas sambil membaca buku. Lindungi diri Anda dengan hati-hati. Dengan enam langkah kecil sederhana ini, Anda bisa keluar dari kebuntuan saat ini dalam karir menulis konten Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *